Aktivitas

Belajar Bisnis Toko Online Ternyata Mudah

Peserta training toko online angkatan ke-7Pada pertengahan bulan Desember 2014, Trainingtokoonline.com melaksanakan Pelatihan Bisnis Toko Online angkatan ke-7 pada tanggal 12-13 Desember 2014. Training Toko Online diadakan di Kantor yang berlokasi di Yogyakarta dan diikuti oleh peserta dari Kediri, Cilacap, dan Sleman.  Training kali ini menghadirkan bapak Rahmatniwa (Trainer BisnisUKM.com) sebagai narasumber utama.

Selama dua hari mengikuti training toko online, peserta mendapatkan materi seputar bisnis toko online, mulai dari cara merintisnya hingga mengembangkan toko online. Metode yang digunakan adalah penyampaian materi dari narasumber yang dibarengi dengan praktik secara langsung. Praktik langsung dilakukan agar peserta lebih mudah memahami materi training sekaligus mengasah keterampilan mereka dalam mempersiapkan bisnis toko onlinenya.

Pada hari pertama, peserta diajarkan tentang cara mempersiapkan semua bahan yang digunakan untuk membuka toko online. “Dalam membuka toko online, hal yang perlu kita ketahui adalah mengenal siapa saja target pasar produk kita dan seberapa besar pasar membutuhkan produk kita.” kata Bapak Niwa meyakinkan. Pada sesi ini, peserta mendapat materi seputar riset pasar. Peserta pun diajak praktek melakukan riset pasar baik secara online maupun offline.

Di hari kedua, para peserta diminta untuk menentukan produk apa yang ingin mereka jual dan akan diajarkan cara membuat website toko online. Ketiga peserta training ini menjual produk yang berbeda. Peserta dari Kediri menjual buku pelajaran dan umum. Peserta dari Sleman berjualan pakaian wanita secara online, sedangkan peserta dari Cilacap menjual kecap organik.

Setelah semua peserta mengetahui barang apa yang akan dijual, mereka diminta untuk mempersiapkan barang dagangannya dan diupload ke toko online masing-masing. Mereka sangat antusias dalam mengutak-atik website barunya. Di sesi ini, Bapak Rahmatniwa pun menyampaikan materi tentang mempercantik website toko online yang dibuat dengan aneka pelengkapnya.

“Fungsi terpenting website seperti rumah, ketika orang melihatnya merasa nyaman tentu akan menimbulkan kepercayaan konsumen pada toko online kita sehingga mereka melakukan transaksi pembelian.” Kata Bapak Niwa. Beliau juga menyampaikan pentingnya gambar yang menarik dan bagus untuk menarik para pembeli. Peserta diajari cara mengambil foto yang bagus dan sederhana tanpa banyak editing.

Di sesi akhir, Bapak Rahmatniwa juga menyampaikan tips dan trik agar website toko online para peserta bisa masuk di jajaran halaman awal pencarian Google. Tidak sampai di situ, para peserta pun mendapat Kelas Training Toko Online melalui Kelas Online secara Gratis yang berlaku hingga satu tahun. Melalui kelas online, peserta bisa mengulang materi pembelajaran yang telah disampaikan secara offline selama dua hari. Peserta pun diberikan fasilitas konsultasi gratis selama 1 tahun dan diberi garansi sampai bisa menjalankan Toko Online-nya.

Nah, bagi pembaca yang tertarik mengembangkan peluang bisnis toko online, giliran Anda bergabung di Training Toko Online yang rutin diselenggarakan oleh Trainingtokoonline.com.

Training Toko Online Agkatan ke-8 akan diselenggarakan pada bulan 20-21 Februari 2015. Daftar segera di CS kami melalui (0274) 3000-422 atau SMS 0852-9000-7054. Salam Sukses.

Training toko online angkatan ke-7
Training toko online angkatan ke-7
Pelatihan memulai bisnis toko online
Pelatihan memulai bisnis toko online
Pelatihan bisnis toko online
Pelatihan bisnis toko online
Sesi materi riset pasar
Sesi materi riset pasar
Sesi materi riset produk
Sesi materi riset produk
Belajar cara membuat website
Belajar cara membuat website
Pelatihan membuat konten website
Pelatihan membuat konten website
Praktek pengambilan foto produk
Praktek pengambilan foto produk
Materi pengambilan foto produk
Materi pengambilan foto produk
Peserta training toko online angkatan ke-7
Peserta training toko online angkatan ke-7