Aktivitas

Upgrade Pengetahuan, Dosen Wirausaha Ikuti Training Toko Online

trainer bisnisukm dan peserta training toko online dari UNTAG semarangPerkembangan dan perubahan teknologi yang berlangsung sangat cepat, ternyata menuntut kreativitas para dosen untuk terus meningkatkan skill dan pengetahuan guna menunjang metode pembelajaran pada mata kuliah yang diasuhnya.

Menjawab kebutuhan tersebut, pada Selasa dan Rabu (12-13/1) silam BisnisUKM.com bersama trainingtokoonline.com menyelenggarakan Training Toko Online yang diikuti oleh para dosen wirausaha dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas 17 agustus 1945 Semarang. Kegiatan ini sengaja diselenggarakan dalam rangka upgrade pengetahuan khususnya bagi tenaga pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas 17 agustus 1945 Semarang (UNTAG).

Diselenggarakan selama dua hari di Kantor BisnisUKM yang beralamatkan di Jalan Baru Mulungan No. 15 Gondanganpenen, Sendangadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, Training Toko Online kali ini menghadirkan Bapak Rahmatniwa (Trainer BisnisUKM.com) sebagai narasumber utamanya.

Selama mengikuti pelatihan toko online, para peserta yang didominasi kalangan pengajar ini begitu antusias ketika mendapatkan pengetahuan seputar bisnis toko online yang sebelumnya belum pernah mereka kuasai. “Sebelumnya kami belum pernah mempelajari bidang pemasaran online. Ternyata tidak hanya tentang membuat website toko online kemudian selesai, tapi juga ada beberapa persiapan yang perlu diperhatikan sebelum terjun di bisnis online,” kata Ratnawati Putranti, SE, MM.

Di hari pertama pelatihan, Bapak Rahmatniwa mengajak peserta untuk mulai menentukan produk apa yang akan dipasarkan dan siapa target pasar yang dibidik. Pada sesi ini, peserta belajar bagaimana cara melakukan riset pasar hingga riset kompetitor, sebelum akhirnya menentukan produk unggulan yang ingin di pasarkan secara online.

“Sampai saat ini masih banyak pemula yang menentukan produk tanpa melakukan riset pasar. Padahal, dalam pemasaran online kita bergantung pada trend pencarian search engine seperti Google,” terang Bapak Rahmatniwa ketika membuka pelatihan.

Setelah menentukan produk yang akan dipasarkan, di hari kedua masing-masing peserta dibimbing untuk mulai membuat website toko online sesuai dengan bisnis yang mereka jalankan. Disini peserta tidak hanya mendapatkan materi tentang membuat desain website, namun juga diajari cara membuat konten website yang menarik, sampai tips dan trik khusus cara mengambil foto dengan cara sederhana tanpa proses editing.

Tidak berhenti disitu saja, Bapak Rahmatniwa juga menyampaikan kiat-kiat khusus untuk mendongkrak popularitas website toko online di halaman pertama mesin pencarian seperti Google. “Setelah website kita jadi, jangan hanya diam mengandalkan konsumen yang datang ke toko kita. Jemput bola dengan aktif promosi contohnya melalui sosial media,” pesan trainer BisnisUKM.com tersebut.

Nah, bagi Anda yang tertarik memulai bisnis toko online, sudah saatnya giliran Anda untuk bergabung di Training Toko Online yang rutin diselenggarakan oleh BisnisUKM. Anda tidak hanya mendapat modal pengetahuan untuk menjalankan bisnis toko online, namun Anda pun akan mendapat fasilitas tambahan berupa website toko online yang siap pakai, akses gratis belajar kelas online, serta konsultasi dan pendampingan bisnis toko online selama satu tahun secara gratis dari narasumber!

Jadwal Training Toko Online Agkatan berikutnya akan diselenggarakan pada 22 – 23 Januari 2016. Daftar segera di CS kami melalui (0274) 4360-789 atau SMS 0852-9000-7054. Salam Sukses!