Bisnis Toko Online Sepatu Di Rumah, Untungnya Melimpah

toko online sepatuDi jaman modern seperti saat ini, membuka bisnis sepatu ternyata tidak harus dengan membangun gerai mewah yang mungin dapat menghabiskan modal yang cukup besar hingga puluhan juta rupiah. Namun, saat ini Anda bisa memanfaatkan internet untuk membuka toko online sepatu sebagai bisnis rumahan dan solusi bagi para pelaku bisnis yang memiliki modal kecil. Selain itu, bisnis toko online juga dapat menjangkau berbagai pelosok daerah. Peluang bisnis rumahan ini juga yang dimanfaatkan oleh Ekhi Ryan seorang pemilik toko online sepatu impor dengan nama Flavamerch Limited, dimana setiap bulannya dapat mengantongi omzet sekitar Rp 10 juta hingga Rp 30 juta.

[kelas id=”607″ type=”premium”]

Berbeda pula dengan toko sepatu online lainnya, Ryan memasarkan sepatu-sepatu impor yang jarang diperjual belikan pelaku serupa di Indonesia hanya lewat ruang kamarnya yang tidak terlalu besar. Setiap harinya, tumpukan kardus berjejer rapi di kamar Ryan dan sepatu-sepatu impor pun berbaris rapi disamping kardus tersebut. Ada jenis sepatu dengan bahan kanvas, kulit, dan ada juga sepatu yang menggunakan bahan suede. Warnanya juga bermacam-macam, ada yang berwarna biru, hitam, merah dan tidak lupa pula ada sepatu yang bermotif.

Barang yang diperdagangkan benar-benar limited (susah dicari) karena barang dagangannya jarang dijual di toko-toko konvensional seperti mal yang terletak di Indonesia, sehingga persaingannya masih sangat sedikit. Dengan alasan itulah para konsumen cukup antusias untuk membeli sepatu dari toko online miliknya walaupun harganya masih cukup tinggi. Untuk sepasang sepatu impor yang dijual di toko online Flavamerch Limited, Ryan memasang harga Rp 1 juta ke atas.

Kemudahan Membuat Toko Online Sepatu

Saat ditanya apa perbedaan antara toko konvensional dengan toko sepatu online, Ryan mengatakan bahwa memulai bisnis online tidak dibebani oleh biaya gaji pegawai dan juga biaya untuk sewa toko. Hanya dengan modal sebesar Rp 3 juta, semua pekerjaan bisa dilakukan sendiri. Mulai dari order barang dari luar negeri yang dilakukan dengan system online, sampai mengatur sendiri masalah pengiriman barang. Semua bisa dilakukan dengan mudah, tentunya dengan bantuan internet.

Sekarang ini, melalui akun twitter dan fan page facebook yang ia buat, toko sepatu online yang ia bangun sejak Mei 2012 itu sudah di-like sekitar 4.000 klik dan mampu mendatangkan konsumen dari berbagai daerah seperti Manado, Aceh, Papua hingga Malaysia. Selain itu, Ia juga telah diajak untuk bekerjasama dengan distro-distro yang ada di sekitar Kota Jakarta, Bekasi, dan Bandung dengan cara menitipkan barang dagangannya di Distro tersebut.

Selain dengan bisnis sepatu, Ryan juga menawarkan kaos dan CD dari band-band ternama luar negeri yang tidak dijual belikan di Indonesia. Dari bisnis toko sepatu online miliknya yang Ia jalankan sendiri dari rumah, saat ini Ryan sedikitnya sudah berhasil memperoleh laba bersih sekitar Rp 5 juta hingga Rp 10 juta setiap bulannya. Namun, meski Ia telah berhasil membangun bisnis rumahan tersebut, Ryan mengaku belum berani mengembangkan usahanya untuk membuka toko offline karena biaya untuk sewa tempatnya masih cukup mahal. Terlebih lagi, menurutnya toko offline tidak dapat menjamin bisa lebih sukses dari toko online yang telah ia bangun.

Semoga informasi bisnis toko online sepatu di rumah, untungnya melimpah ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca serta dapat menjadi salah satu inspirasi bisnis bagi Anda yang ingin memulai untuk menciptakan bisnis rumahan. Salam sukses!

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-cF9MtPmBPVg/UENt1LZHlDI/AAAAAAAAMK4/vnAMsAugt6Y/s1600/dizain-v-shokolade-ili-pogibel-cherez-shokolad-foto-edy-fud-dizain%2B%252818%2529.jpg

[/kelas]

Tinggalkan komentar