Butik Batik Online Datangkan Omset Ratusan Juta

butik batikMemulai usaha ternyata dapat diawali kapan saja dan dengan modal yang tidak begitu besar. Kalimat inilah yang paling tepat untuk menggambarkan kesuksesan Hita Erlangga (23) sebagai salah satu pengusaha muda yang sukses dan berhasil mendatangkan omset ratusan juta rupiah setiap bulannya dari bisnis butik batik yang secara online Ia kembangkan.

[kelas id=”607″ type=”premium”]

Mempunyai seorang ibu yang memiliki profesi sebagai pedagang batik, ternyata dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi Hita Erlangga atau yang biasa dipanggil dengan nama Angga ini. Walaupun usianya bisa dikatakan masih sangat muda, namun Ia sudah berani berkreasi dan berinovasi mengangkat ide bisnis yang sederhana ini menjadi ladang bisnis yang dapat mendatangkan omset ratusan juta rupiah.

Berawal dengan bekal 10 potong baju batik dari barang dagangan sang ibu, pada tahun 2009 lalu Angga mencoba untuk menawarkan baju batikya kepada teman-teman kampusnya. Namun, siapa sangka jika ide bisnis tersebut mendapatkan sambutan yang cukup baik dari teman-teman kampusnya.

Melihat respon pasar yang cukup positif, di akhit tahun 2009 Angga kembali lagi berinovasi dengan memanfaatkan media sosial sebagai ladang untuk melakukan promosi. Saat itu Ia menggunakan facebook untuk menarik konsumen seluas-luasnya dari berbagai penjuru. Dan terbukti bahwa pesanan mulai mengalir deras dan omset pun meningkat dengan sangat pesat.

Yakin dengan potensi bisnis toko online yang pasarnya semakin hari semakin luas, Angga pun tidak ragu lagi untuk melebarkan sayapnya dengan membuat toko online dengan website berbayar. Dengan menggunakan alamat batikdistro.com Angga mulai menawarkan berbagai macam produk batik kepada para konsumen diseluruh penjuru nusantara.

Batikdistro.com menawarkan berbagai macam produk unggulan seperti jaket batik, batik sarimbit (batik couple), kemeja batik laki-laki, kaos batik, topi batik serta gantungan kunci batik dengan harga yang relatif terjangkau sehingga konsumen menengah ke bawah yang menjadi target utamanya. Tidak heran jika sedikitnya sekitar 2.000-3.000 baju batik dapat terjual setiap bulannya.

Untuk mengoptimalkan pemasaran produk dari bisnis online miliknya, Angga mencantumkan testimoni dari setiap pembeli di toko onlinenya. Tidak hanya itu saja, Ia juga mencantumkan beberapa video dan juga gambar yang memuat keberadaan toko batiknya. Strategi seperti itu dapat dikatakan cukup efektif, sehingga para calon pembeli yang membaca testimony dari pelanggan akan mulai percaya dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh batikdistro.com.

Untuk meyakinkan konsumennya, Angga tidak hanya mencantumkan testimoni tetapi Ia juga sengaja mencantumkan badan hukum usahanya pada toko online yang Ia miliki. Hal ini sengaja dilakukan dengan tujuan supaya para konsumen mengetahui secara detail bahwa bisnis batik yang Ia miliki tidak hanya toko fiktif yang selama ini banyak ditakuti oleh konsumen di dunia maya.

Kejelian Hita Erlangga dalam memanfaatkan pasar serta keberaniaannya merintis usaha di dunia maya, kini telah mengantarkan bisnis butik batik online datangkan omset ratusan juta. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca. Salam sukses!

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-UbX9TcbsxuU/UbdazQpjRsI/AAAAAAAAAGM/zzyDGlbsAzc/s1600/batik%2Bsolo%2Bhadiningrat%2Bblues%2Bjas.jpg

[/kelas]

Tinggalkan komentar