Cara Membuat Toko Online Dengan Modal Kecil

membuat toko online modal kecilSemakin berkembangnya zaman dan teknologi, maka semakin memudahkan kita dalam mencari penghasilan maupun tambahan pendapatan termasuk dengan cara membuat toko online. Toko online kian berkembang pesat seiring dengan perkembangan internet. Toko online adalah salah satu model bisnis yang dapat kita buat dengan modal kecil dimana kita membuat toko di dunia maya atau internet. Syarat utama yang harus ada dalam membangun toko online adalah produk. Produk yang berbentuk barang maupun jasa dapat dipromosikan melalui toko online.

[kelas id=”607″ type=”premium”]

Dengan membuat toko online maka kesempatan untuk mendapatkan untung banyak akan semakin besar karena calon pembeli lebih mendunia. Selain itu, toko online juga selalu buka selama 24 jam tanpa ada waktu tutup. Calon pembeli dari Negara yang berbeda pun bisa mengakses toko online milik Anda. Banyak lagi keunggulan toko online yang akan Anda peroleh dan semua itu ada di tangan Anda.

Lalu bagaimana caranya agar Anda dapat memulai toko online dengan modal kecil?  Berikut ini adalah cara membuat toko online dengan modal kecil.

1. Riset pasar

Pelajari lebih dalam terlebih dahulu tentang pasar yang ingin Anda bidik. Misalnya, Anda ingin berjualan baju anak, baju muslim dan lain sebagainya. Cobalah untuk menanyakan terlebih dahulu kepada teman-teman maupun saudara Anda yang pernah membeli baju secara online, hal apakah yang bisa membuatnya tertarik untuk membelinya. Dari situ maka Anda dapat menggali tentang apa saja yang dibutuhkan oleh pasar sehingga Anda dapat memenuhinya dengan tepat. Anda juga dapat melakukan hal ini dengan insting Anda sendiri.

2. Mencari Supplier

Jika Anda sudah menemukan produk atau pasar apa yang ingin Anda jual, maka Anda tinggal mencari suppliernya. Anda dapat mencari supplier mulai dari lingkungan sekitar atau bisa juga mencarinya dengan google.

3. Menentukan media

Untuk medianya, Anda dapat menggunakan sisial network seperti facebook dan tweeter, blog seperti blogspot dan wordpress, toko online multiuser seperti tokobagus dan tokopedia, web iklan baris dan media lainnya.

Namun jika Anda menggunakan media gratisan aka nada kemungkinan terburuk seperti dihapus maupun dibanned. Untuk menghindari hal itu sebaiknya Anda membuat toko online di bisnisUKM.com. Anda bisa membuat toko online baju sendiri hanya dengan klik “Daftar” kemudian mengisikan data pribadi, produk unggulan yang akan dipasarkan dan profil usaha. Kemudian dalam waktu beberapa menit saja toko online Anda sudah dapat dioperasikan.

4. Meningkatkan traffic

Jika traffic toko online yang Anda jalankan tinggi, maka kemungkinan besar penjualannya pun akan semakin tinggi. Anda dapat memakai jasa SEO ( search engine optimization), PPC (adwords) maupun SEM (search engine marketing).

Namun, perlu diperhatikan juga traffic tinggi belum tentu dapat meningkatkan konversi Anda. Yang lebih penting lagi adalah CRO (Convertion Rate Optimization). Yaitu dengan cara memperbaiki tampilan web Anda agar terlihat lebih elegant, memiliki customer service, menyediakan rekening bank lebih dari satu, menyediakan form email dan masih banyak lagi.

Toko online adalah bisnis yang tidak akan ada matinya, meskipun dimulai hanya dengan modal kecil tetapi jika dijalankan dengan penuh kesabaran, keuletan dan semangat yang tinggi maka kesuksesan ada di tangan Anda.

Semoga bermanfaat dan salam sukses!

sumber gambar : http://www.tokosewa.com/assets/Uploads/_resampled/SetWidth582-buat-web-toko-online2.jpg

[/kelas]

Tinggalkan komentar