Cara Memulai Bisnis Toko Online Sebagai Bisnis Rumahan

memulai bisnis rumahanTidak dapat dipungkiri lagi bahwa menjalankan sebuah bisnis seperti toko online bisa mendatangkan keuntungan yang cukup besar bagi pelaku usahanya. Hal inilah yang menjadi salah satu motivasi bagi sebagian kecil masyarakat untuk memutuskan menjalankan sebuah bisnis dibandingkan bekerja sebagai karyawan.

[kelas id=”607″ type=”premium”]

Namun, hingga saat ini jumlah masyarakat yang berani mengambil keputusan untuk menjalankan bisnis tidak sebanding dengan minat masyarakat menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan. Masyarakat selalu beranggapan bahwa untuk membangun sebuah bisnis itu perlu membutuhkan modal yang besar dan tingkat kegagalannya juga cukup tinggi, padahal tidak untuk bisnis toko online. Bisnis toko online dapat kita jalankan dengan modal kecil bahkan tanpa modal sekalipun, dan bisnis toko online merupakan salah satu bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga.

Untuk memudahkan para pemula agar tidak takut lagi dalam memulai bisnis, berikut ini informasi mengenai cara memulai bisnis toko online sebagai bisnis rumahan.

  • Sebelum memulai bisnis toko online sebagai bisnis rumahan, tentukan terlebih dahulu produk atau barang apa yang akan Anda jual melalui toko online, target pasar untuk bisnis toko online yang akan Anda jalankan. Dengan begitu, maka bisnis toko online sebagai bisnis rumahan yang Anda jalankan dapat berjalan dengan baik sesuai rencana.
  • Kelola bisnis toko online Anda dengan baik dan profesional walaupun bisnis Anda hanya dilakukan dari rumah. Tentukan berapa jam waktu yang Anda gunakan untuk menjalankan bisnis, sehingga Anda dapat membagi waktu antara jam kerja dengan jam untuk mengurus keluarga. Selain itu, pisahkan juga antara uang pribadi dengan uang usaha sehingga Anda dapat mengetahui dengan jelas berapa keuntungan yang Anda peroleh dengan menjalankan bisnis toko online.
  • Jika Anda membutuhkan seorang tenaga kerja untuk operasional bisnis Anda, sebaiknya rekrutlah masyarakat yang ada di sekitar rumah Anda. Misalnya saja tetangga rumah atau anggota keluarga sendiri. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pelaku bisnis dalam membangun kerjasama tim. Walaupun demikian, harus dilakukan seleksi untuk mendapatkan karyawan yang benar-benar berkualitas.
  • Langkah selanjutnya sebelum memulai bisnis toko online adalah memikirkan strategi pemasaran produk. Jejaring sosial atau sosial media merupakan alat yang sangat efektif dan tepat untuk mempromosikan produk yang Anda tawarkan di bisnis toko online, misalnya saja facebook dan twitter. Karena, sebagian besar dari masyarakat pengguna internet sudah mempunyai akun di jejaring sosial.
  • Action. Setelah semua perencanaan bisnis toko online tersusun dengan matang, maka saatnya untuk Anda mulai menjalankannya. Kesuksesan memulai bisnis toko online sebagai bisnis rumahan tidak akan dapat terwujud jika Anda tidak berani untuk mencobanya.

Itulah cara memulai bisnis toko online sebagai bisnis rumahan, semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda yang ingin memulai bisnis dari rumah. Yakinlah bahwa Anda mampu meraih kesuksesan. Salam sukses!

sumber gambar : http://www.gomesimoveis.net/resize.php?h=460&w=640&arquivo=img_noticias/compra-de-imovel.jpg

[/kelas]

Tinggalkan komentar