Cara Mengelola Laba Usaha Toko Online

laba usahaSetiap para pelaku bisnis tentu saja sangat mengarapkan keuntungan dan akan sangat senag jika bisnis yang dijalankan dapat mendatangkan untung besar. Bisnis toko online adalah salah satu bisnis online yang menjanjikan untung besar bagi para pelakunya. Bahkan bagi sebagian besar para pengusaha, mendapatkan keuntungan besar adalah salah satu tujuan yang ingin mereka capai.

[kelas id=”607″ type=”premium”]

Walaupun demikian, sebagai pelaku bisnis toko online tentu saja Anda juga harus tetap bijak dalam mengatur keuangan dan mengelola laba atau keuntungan yang diterima. Jika Anda menggunakannya dengan kurang tepat, maka dapat dipastikan bahwa kerja keras Anda dalam menjalankan bisnis toko online tidak akan mendatangkan kesejahteraan bagi bisnis Anda dan diri pribadi Anda.

Nah, agar laba usaha dari bisnis toko online yang Anda jalankan dapat diterima dan dikelola dengan maksimal. Berikut ini adalah cara mengelola laba usaha toko online.

  • Cara pertama, arahkan 20% laba bersih yang Anda terima untuk investasi serta sebagai dana cadangan. Investasi ini dapat berguna untuk memenuhi kebutuhan operasional bisnis toko online Anda dalam jangka waktu panjang, boleh diambil jika keadaan memang benar-benar mendesak dan sangat penting. Anda dapat menabung hasil laba usaha Anda dalam bentuk tabungan, deposito, property, emas maupun surat berharga.
  • Cara kedua, gunakan 10% dari laba usaha toko online Anda untuk pengembangan bisnis. Misalnya untuk meningkatkan teknologi, SDM atau merekrut pegawai maupun infrastruktur. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan dana tersebut untuk membuka usaha lain yang sekiranya bisa mendatangkan untung besar.
  • Cara ketiga, pakai 10% dari laba usaha Anda untuk keperluan pribadi dan keluarga. Dana ini merupakan sebuah penghargaan terhadap kerja keras yang Anda lakukan dalam membangun bisnis toko online tersebut.
  • Cara keempat, Gunakan 50% dari laba usaha yang Anda peroleh sebagai modal berputar dan juga dana operasional yang berhubungan dengan penjualan maupun stok persediaan barang.
  • Cara kelima, salurkan 10% dari laba usaha Anda untuk infaq, sumbangan atau dana sosial. Ini menunjukkan rasa tanggung jawab Anda sebagai warga yang peduli pada lingkungan dan masyarakat sekitar ang membutuhkan uluran tangan.

Dengan menerapkan pembagian laba usaha dengan baik, semoga bisnis toko online yang Anda jalankan kedepannya dapat berkembang dengan baik, optimal serta mendatangkan keuntungan besar yang dapat memberikan kesejahteraan. Salam sukses!

sumber gambar : http://www.adatum.nl/cms_media/slider/10-11-10-11-euro.png

[/kelas]

Tinggalkan komentar