Cara Menuliskan Nama Produk Di Toko Online

menuliskan nama produkDalam menawarkan suatu barang di toko online, para pelaku bisnis tidak hanya membutuhkan sebuah dukungan dari foto produk saja, namun pemilihan nama produk yang ditawarkan juga sangat penting untuk diperhatikan.

[kelas id=”607″ type=”premium”]

Selama ini, untuk menarik minat calon konsumen para pemilik toko online lebih cenderung dan fokus pada cara menampilkan foto terbaik. Padahal, pada kenyataannya tidak hanya penampilan foto saja yang dapat menarik konsumen, tetapi pemilihan nama produk di toko online juga turut memudahkan konsumen dalam mencari produk Anda melalui mesin pencarian seperti Google. Bahkan, pemilihan nama produk yang tepat dapat menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi para konsumen, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk meningkatkan traffic kunjungan konsumen di toko online Anda.

Lalu, seperti apa cara menuliskan nama produk di toko online yang tepat? Berikut ini kami informasikan 4 kesalahan yang perlu Anda perhatikan dan Anda hindari saat menuliskan judul produk di toko online Anda. Selain itu dapat Anda jadikan juga sebagai tips bisnis online untuk meraih kesuksesan.

1. Jangan mencantumkan harga pada nama produk

Walaupun informasi tentang harga menjadi salah satu poin penting yang sering dicari para pembeli, namun langkah baiknya jika Anda tidak mencantumkan harga pada nama produk yang Anda pasarkan. Mengapa? karena cara seperti itu dapat menyamarkan informasi utama tentang produk Anda. Jika Anda ingin mencantumkan harga produk, sebaiknya Anda menuliskannya di kolom deskripsi produk.

2. Hindari penggunaan kode barang

Sampai saat ini masih banyak pelaku usaha toko online yang lebih memilih menggunakan kode barang untuk dipakai sebagai nama produk yang mereka tawarkan. Meskipun cara ini dapat memudahkan konsumen dalam membedakan setiap jenis produk, namun pada kenyataannya cara ini kurang efektif jika digunakan sebagai cara untuk meningkatkan jumlah kunjungan konsumen ke toko online Anda. Sebab hal ini erat kaitannya dengan URL yang nantinya dapat terindeks di mesin pencarian. Jadi, alangkah baiknya jika Anda menuliskan kode barang Anda pada kolom deskripsi produk.

3. Tidak menuliskan jenis produk

Kesalahan lain dalam menuliskan nama produk yang Anda pasarkan adalah hanya menuliskan merek produk saja tanpa menyebutkan jenis barang yang Anda pasarkan.  Misalnyanya saja Anda ingin menawarkan sepeda. Anda mengambil nama “Polygon Cozmic” untuk kemudian dipasarkan di dunia maya. Tentu tidak semua orang dapat mengenal merek “Polygon Cozmic”, maka dari itu perlu untuk mencantumkan jenis barang yang Anda pasarkan sehingga konsumen tidak merasa kesulitan  untuk mengenali produk Anda. Misalnya saja dengan menggunakan nama “Sepeda Polygon Cozmix”.

4. Belum menggunakan keyword pada nama produk

Salah satu cara tepat untuk mendongkrak traffic kunjungan konsumen di toko online Anda adalah dengan memperhatikan keyword atau kata kunci yang Anda gunakan. Semakin sering keyword atau kata kunci dicari oleh konsumen melalui mesin pencarian, maka peluang untuk meningkatkan traffic kunjungan konsumen di toko online Anda juga akan semakin besar dan akan mendatangkan transaksi penjualan yang besar pula.

Nah, setelah Anda mengetahui cara tepat menentukan nama produk di toko online. Saat ini giliran Anda untuk langsung mempraktekkannya di lapangan dan meraih untung besar setiap bulan.

Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

sumber gambar : http://www.pariwaraindonesia.com/media/k2/items/cache/ffe144b59c409587b4c9211fb31afdfe_XL.jpg

[/kelas]

Tinggalkan komentar