Harga Murah, Strategi Berjualan di Toko Online

strategi toko onlineSemakin hari persaingan pasar di dunia maya kian ketat sehingga memaksa para pemula atau pelaku bisnis toko online untuk mulai memikirkan cara baru yang paling jitu demi mengembangkan bisnis toko onlinenya sehingga dapat memenangkan persaingan pasar yang ada. Salah satu caranya adalah dengan menetapkan harga yang murah pada produk yang ditawarkan untuk menarik minat para calon konsumen.

[kelas id=”607″ type=”premium”]

Walaupun cara pricing atau menentukan harga jual produk memang bukan hal yang mudah bagi para pemula atau pelaku usaha. Namun, agar dapat memenangkan persaingan pasar, Anda harus bisa lebih bijak dalam menentukan harga jual dari suatu produk agar pelanggan tidak meninggalkan toko online milik Anda.

Untuk dapat menetapkan harga produk yang akan dijual di toko online, Anda perlu memperhitungkan beberapa faktor yang sangat penting. Hal itu berkaitan dengan mudahnya calon konsumen dalam mengakses website kompetitor dan seberapa murah harga jual dari suatu produk yang ditawarkan para pelaku usaha lainnya di dunia maya. Karena, jika harga jual produk di website toko online kita kurang bisa bersaing maka dapat dipastikan bahwa konsumen Anda akan ke website toko online yang lain.

Nah, supaya Anda tidak terjebak ke dalam permainan perang harga jual produk di dunia maya, maka berikut ini kami informasikan mengenai 3 strategi jualan di toko online yang dapat Anda terapkan agar dapat memenangkan persaingan pasar.

1. Sebagai pemula atau pelaku bisnis toko online, terjebak dalam kondisi yang serba salah memang terkadang akan dirasakan. Bila kita membuat toko online murah, maka nilai lebih dari suatu barang atau value tidak akan tersampaikan sehingga dapat menyebabkan konsumen memandang sebelah mata akan kualitas dari produk yang Anda tawarkan.

Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika Anda menawarkan keuntungan lain bagi para konsumen dengan cara, misalnya saja toko baju online yang memberikan ongkir gratis untuk setiap pembelian produk diatas Rp 500.000,00. Dengan menerapkan strategi tersebut, maka secara tidak langsung Anda sudah dapat memancing pelanggan untuk mau membeli baju di toko online murah milik Anda dengan jumlah yang banyak.

2. Apabila Anda berfikir bahwa dengan menurunkan harga jual produk akan membuat toko online Anda rugi, maka Anda harus bisa mempertimbangkan strategi yang lain untuk jualan di toko online agar produk yang Anda tawarkan tetap terlihat lebih murah. Strategi tersebut sering dilakukan oleh para pemilik toko online komputer agar dapat menarik minat para calon konsumen. Sebagai contohnya saja dengan menawarkan produk gadget yang paling baru dan dilengkapi juga dengan powerbank gratis bagi 100 pembeli pertama.

3. Harga murah sebagai strategi dalam menjual produk toko online juga dapat Anda tawarkan dalam bentuk “kejutan”. Dalam hal ini Anda bisa mengemasnya dalam bentuk diskon terbatas, contohnya saja konsumen yang membeli produk di toko online Anda pada hari maupun jam tertentu maka akan mendapatkan diskon sampai 20 %. Semakin besar diskon yang diberikan dari toko online Anda maka semakin banyak pula transaksi penjualan yang akan Anda dapatkan.

Semoga dengan menerapkan 3 strategi diatas, toko online Anda dapat memenangkan persaingan pasar dengan toko online lainnya. Harga murah, strategi berjualan di toko online yang dapat mendatangkan banyak calon konsumen. Selamat mencoba dan Salam sukses!

sumber gambar : http://www.insurancejournal.com/uploads/2012/08/modern-workplace-580x387.jpg

[/kelas]

Tinggalkan komentar