Kisah Sukses Wulan Dengan Toko Hijab Online

toko hijab onlineHijab sekarang ini telah menjadi sebuah trend mode di tanah air sehingga menjadikan kaum wanita tidak bosan lagi mengenakan hijab dengan model yang itu-itu saja. Melihat peluang bisnis tersebut, Tsummadana Wulan wanita yang berusia 22 tahun memulai untuk merintis karirnya dengan mendesain hijab kemudian menjualnya di dunia maya atau via online. Bahkan sekarang ini produk hijabnya sudah dipakai oleh puluhan artis tanah air.

Dalam sebuah butik kecil disamping rumahnya yang tepatnya di Jl Kedung batu Selatan No.88 Semarang di belakang Klenteng Sam Po Kong dengan nama butik Miulan, Wulan beserta ketujuh karyawannya mengemas puluhan hijab serta aneka macam busana muslim yang siap untuk dikirim ke seluruh penjuru tanah ait bahkan sampai ke luar negeri seperti Singapura, Brunai Darussalam, Hongkong dan lain sebagainya.

Dengan membuka bisnis hijab online dan baju muslim, sekarang ini Wulan sudah dapat mewujudkan keinginan baiknya untuk menjalankan ibadah Umroh, jalan-jalan hingga ke luar negeri dan membeli berbagai jenis barang yang ia inginkan.

Pada awal mulanya, Wulan hanya seorang mahasiswi biasa di sebuah kampus yaitu Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Fakultas Teknik Informatika Semarang sampai pada akhirnya dosen memberikan sebuah tugas mengenai kewirausahaan yaitu dengan membuat bisnis tanpa modal. Wulan seorang gadis cantik ini pun akhirnya memutar otak dan mengawali usahanya dengan menjual pakaian pantas pakai yang ia miliki.

Dari hasil penjualan itu, akhirnya Wulan mendapatkan modal usaha kemudian ia membuat pernak pernik asesoris yang dibuatnya sendiri seperti kalung, gelang, cincin dan lain sebagainya.

Untuk mendukung usaha onlinenya, Wulan juga menjadi salah satu anggota di Multi Level Marketing (MLM) sampai pada akhirnya ia bisa membangun sebuah toko online. Namun, jauh dari apa yang ia harapkan. Toko online miliknya tidak dipenuhi dengan pengunjung bahkan dapat dikatakan sepi dari pengunjung. Lagi-lagi Wulan harus bekerja keras memutar otak supaya usahanya dapat berjalan dengan sukses.

Dengan bantuan dari ibunya, Wulan mulai mendesain hijab yang referensinya didapat dari internet kemudian ia menjual hasil produksinya melalui toko hijab online. Dari situlah akhirnya usaha yang dirintisnya mempunyai banyak peminat.

Seiring dengan berjalannya waktu, usahanya semakin hari kian berkembang. Wulan pun dapat memperkerjakan tujuh karyawan. Tidah hanya itu saja, bahkan ibu-ibu yang ada di sekitar rumahnya juga ikut ikut mendapatkan rejeki dengan membantu memotong dan menjahit kain-kain yang akan dijadikan sebagai hijab.

Selain di jual eceran, hijab buatan Wulan yang dijual melalui website toko online juga dipasarkan dengan sistem Distributor dengan minimal pembelian 100 hijab. Sedangkan untuk Agen dan Reseller minimal pembelian 20 hijab dengan mendapatkan diskon khusus.

Ciri khas dari hijab yang dibuat oleh Wulan hingga diminati oleh banyak orang adalah karena bahan yang digunakan terbuat dari kaos, serta desain yang minimalis disertai dengan asesoris bunga berwarna soft yang kadang kala saling bertabrakan namun justru menjadi sebuah kombinasi yang tepat dan unik.

Dari bisnis toko hijab online yang baru berdiri sekitar setahun itu, Wulan sudah memiliki penghasilan bersih hingga jutaan rupiah setiap bulannya. Omzetnya pun bisa mencapai seratus juta rupiah. Selain itu, dengan memanfaatkan sosial media seperti facebook, twitter dan online shop, ia juga berhasil mengantarkan produknya hingga di pakai oleh artis ternama untuk dikenakan dalam pengambilan gambar film.

Semoga kisah sukses Wulan dengan toko hijab online dapat memberikan inspirasi bagi Anda terutama kaum wanita yang ingin terjun ke bisnis toko online. Salam sukses!

sumber gambar : http://2.bp.blogspot.com/-tEWp1-ZvM_Q/TdIg7N11hJI/AAAAAAAAAbE/1iLaz1GtbO4/s1600/pashmina_01.jpg

3 Komentar

Tinggalkan komentar