Manfaat Menggabungkan Toko Online dengan Sosial Media

sosial mediaPertumbuhan toko online semakin hari kian meningkat, begitu juga dengan penggunaan sosial media seperti twitter dan facebook. Di Indonesia saat ini pengguna facebook dan twitter telah mencapai 60%. Dimana sebagian besar penggunanya memanfaatkan sebagai media untuk promosi toko online agar barang jualannya banyak dikenal oleh banyak orang.

[kelas id=”607″ type=”premium”]

Salah satu fungsi sosial media adalah sebagai media yang sangat efektif sebagai alat untuk promosi toko online milik Anda. Dengan demikian, penting bagi para pelaku bisnis toko online untuk memasang widget sosial media facebook dan twitter di toko online yang mereka jalankan. Ada beberapa manfaat menggabungkan toko online dengan sosial media, yang tentunya cukup menguntungkan para pelaku bisnis.

1. Konsumen mendapatkan informasi produk

Pada saat pelaku bisnis toko online memasang widget sosial media seperti facebook dan twitter di toko online, maka pengunjung toko online dapat melihat adanya interaksi yang dilakukan pelaku bisnis dengan konsumennya. Pengunjung akan melihat timeline serta melihat apa saja yang sedang diperbincangkan kedua belah pihak sehingga konsumen lain akan mendapatkan informasi tentang produk apa saja yang dijual di toko online Anda.

Informasi yang diperoleh para pembeli bisa berupa diskon produk, fitur produk maupun klaim produk oleh pempeli lainnya. Selain itu, pembeli lain juga dapat melihat testimonial positif dari pembeli yang sebelumnya pernah melakukan transaksi pembelian di toko online Anda.

2. Konsumen bisa memastikan bahwa toko online Anda aktif

Saat pelaku bisnis memutuskan memasang widget twitter dan facebook pada toko online yang mereka miliki, maka para pelaku bisnis toko online harus memastikan bahwa facebook dan twitter Anda aktif sehingga para pengunjung toko online dapat memastikan juga akan kebenaran toko online yang dikunjunginya sehingga konsumen atau pembeli tidak ragu lagi untuk melakukan transaksi pembelian.

Namun, akan beda ceritanya jika facebook dan twitter tidak terupdate maka kesan yang didapat oleh pengunjung toko online adalah sebuah keraguan. Sehingga pengunjung akan berfikir dua kali sebelum melakukan transaksi pembelian di toko online milik Anda.

3. Meningkatkan kepercayaan konsumen

Ketika para pengunjung toko online melihat twitter dan facebook toko online Anda yang aktif, maka para pembeli tidak akan merasa ragu lagi untuk melakukan transaksi pembelian karena Anda sebagai pemilik toko online selalu memberikan informasi terbaru mengenai produk yang di jual dan selalu menjawab segala pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh para pelanggan toko online Anda melalui sosial media.

Semoga informasi mengenai manfaat menggabungkan toko online dengan sosial media dapat memberikan manfaat bagi para pelaku bisnis toko online. Salam sukses!

sumber gambar : http://rack.2.mshcdn.com/media/ZgkyMDEyLzEyLzA0LzMxLzMwc3RhcnR1cHNhLmJQYi5qcGcKcAl0aHVtYgk2MDB4MzM4IwplCWpwZw/50dff2df/8a6/30-startups-ask-summer-interns-to-apply-via-social-media-2f485fde48.jpg

[/kelas]

Tinggalkan komentar