Membuat Toko Buku Online Dengan Memanfaatkan Teknologi

toko buku onlineMelihat perkembangan internet yang semakin hari melesat hebat dan mempunyai ketertarikan di bidang teknologi informasi, maka Aulia Halimatussadiah memutuskan untuk membuat sebuah toko buku online pada tahun 2006 bersama dengan rekannya Angelia Anthony. Kegemaran membaca buku serta kecintaannya terhadap dunia informasi, mendorong wanita cantik ini untuk terjun dalam bisnis jual beli buku secara online.

[kelas id=”607″ type=”premium”]

Menemukan beberapa kesulitan saat membeli buku secara online, menjadi salah satu alasan bagi Aulia Halimatussadiah atau yang akrab dipanggil Ollie dalam membuat bisnis toko buku online. Proses pengiriman barang yang cukup lama serta proses administrasi yang menyulitkan konsumen membuat Ollie dan Anthony menjadi geregetan dan memutuskan untuk membuat website berbayar dan kemudian dijadikan sebagai lapak dagang di dunia maya.

Dengan memakai domain kutukutubuku.com, alumnus Universitas Gunadarma Jurusan Teknologi Informasi ini mencoba peruntungan dengan menjual beraneka macam jenis buku di dunia maya untuk mendatangkan banyak pelanggan. Melalui pemasaran online yang selalu aktif 24 jam nonstop secara online dan dengan menjangkau semua penjuru nusantara melalui promosi yang relatif murah, bisnis toko buku online mulai berkembang cukup pesat ditangan Ollie dan Anthony kurang dari waktu 1 tahun.

Saat ini kutukutubuku.com dapat dikatakan menjadi salah satu toko buku online yang bisa dikatakan cukup besar di Negara Indonesia dengan menawarkan buku baru, majalah import maupun buku bekas pada konsumen. Jumlah pengguna jasanya sekarang ini menjacai kurang lebih 50.000 orang.

Salah satu alasan mengapa para konsumen selalu merasa puas melakukan pembelian di toko buku online miliknya adalah harga jual yang bersaing dan mudahnya cara pemesanan barang. Dengan menggunakan system pembayaran melalui transver via bank, Moneygram maupun Western Union saat ini konsumen Ollie sudah menjangkau ke seluruh penjuru nusantara serta tidak menutup kemungkinan akan menerima pesanan buku dari konsumen si mancanegara.

Kesuksesan Aulia Halimatussadiah beserta rekannya Angelia Anthony yang mulai membuat toko buku online dengan memanfaatkan teknologi, semoga dapat menjadi inspirasi bagi para pemula di seluruh penjuru nusantara untuk segera mengoptimalkan pemasaran bisnisnya melalui internet.

sumber gambar : http://cfile222.uf.daum.net/image/1945605A4D65189F17FA20

[/kelas]

Tinggalkan komentar