Mengenal Bisnis Toko Online Dengan Sistem Dropship

dropshipDropship apa itu?

Dropship merupakan sistem jualan secara online dan proses penjualan produknya para pelaku bisnis tidak harus memiliki modal yang besar dan penjual juga tidak perlu repot mengurus barang pengiriman hingga ke tangan konsumen atau pembeli. Dengan begitu, bisnis toko online dengan sistem dropship tidak membutuhkan modal besar dan tidak perlu menyetok barang untuk dijual, melainkan hanya menyediakan sarana untuk pemasaran melalui sosial media seperti facebook, twitter, ebay dan lain sebagainya.

Setelah para pelanggan membayar untuk produk yang Anda jual, selanjutnya Anda akan membayarkannya kepada dropshipper dan mengirimkan rincian produk yang dipesan oleh pelanggan atau konsumen. Kemudian dropshipper perusahaan akan langsung mengirimkan produk kepada pelanggan, selisih harga antara Anda dan harga dari dropshipper itu adalah keuntungan Anda.

Anda sebagai penjual dapat memilih barang-barang apa saja yang potensial untuk dijual dari dropshipper. Untuk media promosinya, Anda hanya membutuhkan barang yang yang telah disediakan oleh para dropshipper kemudian diupload ke web, forum atau sosial media yang Anda miliki. Jika ada pembeli yang tertarik dengan produk yang Anda jual, maka Anda akan mendapatkan order dan pembayaran dari pembeli.

Order dari pembeli harus langsung Anda teruskan ke dropshipper beserta dengan pembayarannya. Toko online dengan sistem dropship akan segera menyediakan produk yang nda beli, mengemasnya dan mengirimkan produk tersebut kepada pelanggan Anda. Sebagai penjual Anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual Anda ke pembeli dengan harga antara Anda dengan dropshipper. Bisnis online dengan sistem ini sangatlah mudah dan menjanjikan, sehingga cocok dijadikan sebagai bisnis sampingan saat Anda bekerja di rumah maupun di kantor. Salah satu hal yang perlu Anda ingat adalah bisnis ini tidak akan mengalami resiko kerugian karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk menjalankan bisnis ini.

Bagaimana cara kerja toko online dengan sistem dropship?

Misalnya Anda membeli produk dari dropshipper dengan harga 150.000 rupiah. Kemudian Anda akan menjual produk tersebut dengan harga yang Anda tentukan. Misalnya kita memberi harga sebesar 400.000 kepada pelanggan ditambah dengan biaya ongkos kirim sebesar 100.000. Setelah Anda mendapatkan pembayaran sebesar 500.000 dari pelanggan beserta alamat rumah mereka. Maka Anda tinggal meneruskan pembayaran kepada dropshipper sebesar 150.000 untuk harga barang ditambah dengan 100.000 untuk ongkos kirim. Dari produk itu Anda akan mendapatkan keuntungan sebesar 250.000 tanpa Anda harus membeli produk karena dropshipper akan langsung mengirimkan barang kepada pelanggan atau konsumen Anda.

Mengenal bisnis toko online dengan sistem dropship sangatlah bermanfaat dan bisnis online ini sangat cocok dijadikan sebagai bisnis sampingan, dengan cara ini Anda akan mendapatkan tambahan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Anda tidak perlu mengeluarkan modal, tidak perlu repot mengurus pengiriman dan dapat menjalin hubungan baik dengan pemasok.

Semoga Informasi tersebut bermanfaat. Salam sukses!

sumber gambar : http://carabelajarbisnisonline.org/uploads/2013/04/System_Dropshipping.jpg

Tinggalkan komentar