Penjualan Toko Online Menurun, Gunakan Strategi Promosi Baru

penjualan toko online menurunPada umumnya, hampir semua pelaku bisnis toko online hanya fokus memikirkan mengenai bagaimana caranya agar dapat berjualan melalui media online. Padahal, perlu Anda ketahui bahwa sekarang ini persaingan bisnis toko online sudah semakin banyak dan kian sesak. Berbagai pelaku binis toko online mulai dari yang menggunakan modal kecil hingga para pengusaha yang mempunyai modal besar mulai melirik bisnis melalui media online sebagai ladang bisnis yang cukup menjanjikan.

[kelas id=”607″ type=”premium”]

Tidak diherankan lagi jika kondisi seperti ini membuat sebagian besar pemilik toko online harus gigit jari kerena omzet penjualan mereka mengalami penurunan yang bisa dibilang cukup drastis karena strategi promosi yang dilakukan kalah dengan pelaku bisnis lainnya yang ada di ranah maya. Alasannya mungkin sudah cukup jelas, jika pelaku bisnis toko online tidak dapat menjual produk secara efektif maka performa bisnis toko online yang mereka miliki tidak akan dapat bertahan menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat.

Melihat fenomena yang seperti itu, tentu saja Anda sebagai salah satu dari sekian banyak pelaku bisnis toko online tidak mau jika nasib toko online yang telah Anda rintis selama ini berada di ambang kebangkrutan. Oleh sebab itu, ketika penjualan toko online menurun, gunakan strategi promosi baru dan tinggalkan strategi promosi lama agar para konsumen mau menghampiri website toko online Anda.

Jika dahulu seorang penjual atau pelaku bisnis toko online harus memasarkan produknya hingga titik darah penghabisan mulai dari door to door, bahkan bisa sampai dikatakan meneror para calon konsumen via telepon untuk menawarkan produk yang mereka jual, sekarang ini dengan adanya layanan internet yang semakin hari penggunanya kian meningkat memudahkan seseorang yang ingin membeli sesuatu dapat mencari informasi lengkapnya melalui media online.

Perubahan seperti inilah yang mengharuskan para pelaku bisnis toko online untuk mengubah strategi promosi yang lama ke yang baru karena strategi lama sudah tidak efektif lagi. Sebagai pelaku bisnis toko online, Anda harus lebih jeli lagi agar bisa mendatangkan calon konsumen lebih banyak lagi. Salah satu caranya adalah dengan berbagi informasi dan pengetahuan bagi para konsumen agar mereka tidak ragu-ragu lagi untuk mampir ke website toko online Anda.

Dengan memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh para konsumen, baik informasi produk, pengetahuan seputar bisnis toko online yang Anda jalankan bahkan tips dan trik tertentu yang banyak dicari oleh para konsumen, secara tidak langsung Anda sedang membangun sebuah loyalitas pengunjung yang suatu saat nanti akan tertarik untuk melakukan transaksi pembelian secara rutin ke website toko online Anda setelah mereka mempercayai kualitas dari bisnis yang Anda jalankan.

Sebagai contohnya saja, jika Anda membangun bisnis toko jilbab online, maka Anda dapat memberikan tutorial gratis mengenai bagaimana cara menggunakan jilbab yang cantik tanpa meninggalkan unsure syar’i, tips memilih kain yang nyaman untuk jilbab, cara merawat jilbab supaya tetap nyaman sat digunakan dan lain sebagainya.

Melalui konten-konten inspiratif yang Anda sajikan atau berikan kepada para calon konsumen website toko online, tidak akan  menutup kemungkinan jika semakin lama kepercayaan para konsumen terhadap toko online Anda semakin meningkat sehingga mereka tidak segan-segan untuk melakukan transaksi pembelian di website toko online milik Anda.

Semoga bermanfaat dan salam sukses!

sumber gambar : http://stblogs.hotrod.com/files/2010/07/28292480.jpeg

[/kelas]

Tinggalkan komentar