Strategi Membangun Toko Online Dengan Modal Kecil

strategi toko onlineMembangun sebuah toko online bisa dikatakan cukup mudah, namun untuk mendatangkan banyak pengunjung dan untuk mendapatkan transaksi penjualan yang besar pasti ada tantangan tersendiri. Permasalahan seperti ini akan menjadi lebih mudah jika para pemula maupun pelaku usaha mempunyai strategi yang jitu dalam membangun toko online walaupun hanya dengan modal kecil.

[kelas id=”607″ type=”premium”]

Modal Kecil

Membangun toko online tidak harus dengan modal besar. Toko online dapat dibuat dengan modal kecil, bahkan tanpa modal dan secara gratis pun bisnis toko online akan mendatangkan untung yang besar asalkan para pemula maupun pelaku bisnis toko online mau bersabar dan tahu cara atau strategi yang tepat untuk mendapatkan order bisnis yang besar.

Ada 2 strategi membangun toko online dengan modal kecil  yang perlu para pemula atau pelaku bisnis perhatikan.

Pertama, pemula atau pelaku bisnis toko online harus tahu bagaimana caranya membuat toko online yang tepat agar didatangi oleh banyak pengunjung, ratusan bahkan ribuan pengunjung yang menjadi calon pembeli.

Untuk membuat toko online agar mendatangkan calon pembeli, pelaku bisnis toko online harus tahu teknik SEO (Search Engine Optimization) atau dapat diartikan sebagai optimasi mesin pencari. Teknik ini bermaksud untuk memaksimalkan atau mengoptimalkan sebuah situs atau website toko online atau blog agar dapat tampil di mesin pencarian dengan kata kunci tertentu. Hal itu bisa dilakukan tanpa pelaku bisnis harus mengeluarkan biaya sedikitpun.

Kedua, memiliki jaringan bisnis yang luas. Jaringan bisnis dalam membangun toko online ini sangat penting terkait dengan produk yang di jual. Jika pelaku bisnis memiliki modal besar maka produk yang dijual bisa di produksi sendiri, namun jika pelaku bisnis hanya memiliki modal kecil maka produk yang dijual melalui internet adalah produk orang lain.

Jadi fungsi utama memiliki jaringan bisnis yang luas ini adalah Anda akan berhubungan dengan orang lain atau toko online lain untuk pemenuhan order tersebut. Entahdalam pengadaan barangnya maupun distribusinya. Dengan memiliki jaringan bisnis yang luas dan kuat, maka akan memungkinkan Anda untuk memperoleh dan memasarkan produk tanpa harus mempunyai stok produk produk sendiri terlebih dahulu.

Dengan cara ini maka para pemilik toko online dengan modal kecil tidak harus memproduksi sendiri barang yang dijual, tetapi dapat menjalin kerjasama dengan produsen barang atau jasa. Strategi ini berarti telah menyelesaikan permasalahan pemasaran dan penjualan untuk toko online dengan modal kecil.

Semoga kedua strategi diatas dapat bermanfaat bagi para pelaku bisnis toko online dengan modal kecil. Salam sukses!

sumber gambar : http://startupbisnis.com/uploads/2013/03/1-growth_concept.jpg

[/kelas]

Tinggalkan komentar