Strategi Promosi Toko Online Yang Disukai Konsumen Wanita

strategi promosiNaluri dari seorang wanita yang mempunyai hobi berbelanja ternyata bisa menjadi sasaran empuk bagi para pelaku bisnis. Berbagai macam strategi promosi bahkan telah disiapkan oleh pelaku bisnis toko online untuk membidik konsumen wanita sebagai target pasar yang sangat potensial.

[kelas id=”607″ type=”premium”]

Karakter seorang wanita lebih cenderung mengandalkan perasaan, sehingga hal itu membuat mereka lebih konsumtif dalam berbelanja. Oleh sebab itu, bagi Anda para pemula bisnis yang ingin terjun ke dunia bisnis, sebaiknya Anda membidik konsumen wanita sebagai target pasar yang cukup potensial. Berikut ini informasi mengenai strategi promosi toko online yang disukai konsumen wanita.

Promo Gratisan

Hampir setiap konsumen pasti senang jika mendapatkan promosi gratisan, strategi ini biasanya mampu menarik minat para konsumen terutama kaum wanita. Karenanya, untuk meningkatkan penjualan toko online milik Anda, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan strategi promosi dengan memberikan promo gratisan. Misalnya saja memberikan gratisan toples atau gelas setiap pembelian lebih dari Rp 200.000,00.

Promo Diskon

Sebagian besar dari konsumen wanita pasti bakalan gelap mata jika mereka melihat besarnya diskon yang ditawarkan oleh para pelaku bisnis. Oleh sebab itu, untuk bisa menarik minat beli dari para konsumen, Anda dapat menggunakan strategi promosi dengan memberikan promo diskon pada moment-moment tertentu. Misalnya saja memberikan diskon sebesar 50 % pada semua produk pada hari menjelang lebaran atau peringatan hari besar lainnya. Dengan promo diskon tersebut, diharapkan para konsumen dari kalangan remaja khususnya wanita dan ibu-ibu bisa melakukan transaksi pembelian lebih banyak lagi dan mendatangkan untung yang besar bagi para pelaku bisnis toko online.

Promo Voucher

Selain promo gratisan dan juga promo diskon, strategi promosi lain yang mampu menarik konsumen wanita adalah promo voucher. Biasanya promo voucher diberikan oleh penjual kepada kepada konsumen setelah mereka membeli produk dengan nilai tertentu dan mendapatkan promo voucher potongan harga untuk pembelian yang berikutnya. Misalnya saja dengan membeli produk sebesar Rp 100.000,00, kemudian pelaku bisnis memberikan voucher senilai Rp 25.000,00 untuk pembelian berikutnya.

Promo Package atau Paket Hemat

Meskipun sebagian besar kaum wanita suka berbelanja, namun biasanya untuk kalangan ibu rumah tangga sering berpikir ulang sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi pembelian. Biasanya mereka lebih tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan oleh pelaku bisnis dalam promo paket hemat. Misalnya saja jika konsumen membeli 1 sachet deterjen dengan harga Rp 1.000,00. Namun, dengan membeli 12 sachet atau 1 lusin pembeli hanya perlu membayar sebesar Rp 10.000,00. Dengan strategi promosi tersebut tentunya pembeli mendapat harga yang lebih murah dengan membeli 12 sachet dibandingkan dengan membeli satuan.

Setelah Anda mengetahui beberapa informasi mengenai strategi promosi yang disenangi oleh para konsumen wanita, semoga Anda para pemula bisnis toko online bisa mengaplikasikannya langsung untuk mengoptimalkan penjualan toko onlinenya. Salam sukses!

sumber gambar : https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-xap1/t1.0-9/p526x296/10366077_467487703354600_5136861492984633721_n.jpg

[/kelas]

Satu pemikiran pada “Strategi Promosi Toko Online Yang Disukai Konsumen Wanita”

Tinggalkan komentar