Tips Memilih Produk Untuk Bisnis Sampingan Toko Online

produk bisnis sampinganSalah satu bisnis sampingan yang cukup menjanjikan dan bisa mendatangkan untuk besar adalah toko online. Penjualan melalui toko online semakin hari kian meningkat dan potensial karena berkembangnya internet yang semakin besar. Saat ini semakin banyak orang yang enggan menghabiskan waktu ke mall, ke pasar atau ke toko untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari karena melalui toko online mereka dapat menemukan produk yang mereka butuhkan.

[kelas id=”607″ type=”premium”]

Hal itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa bisnis toko online termasuk dalam bisnis sampingan yang menjanjikan. Namun, dengan semakin ramainya pelaku bisnis toko online, maka harus ada beberapa cara atau strategi khusus sebelum Anda memutuskan untuk terjun ke bisnis toko online terutama dalam memilih suatu produk. Jangan sampai toko online yang telah Anda bangun bukan lagi menjadi bisnis sampingan yang menjanjikan tetapi beralih menjadi toko online yang bangkrut karena kesalahan dalam memilih sebuah produk.

Anda perlu tips jitu agar lebih selektif dalam memilih produk untuk bisnis sampingan toko online yang menjanjikan untung besar. Berikut ini adalah tips memilih produk untuk bisnis sampingan toko online.

1. Pilih produk yang tidak tersedia di toko offline

Ada beberapa produk yang tidak tersedia atau tidak dapat Anda temukan di toko offline. Misalnya saja pakaian, aksesoris unik, gadget dan lain sebagainya. Hal inilah yang membuat para konsumen tertarik untuk membeli produk yang Anda tawarkan dari toko online milik Anda.

2. Pilih produk sesuai dengan hobi dan trend masa kini

Misalnya Anda adalah penggemar sepakbola, maka Anda dapat bergabung dengan komunitas pecinta bola. Dari situlah Anda dapat memulai bisnis toko online dengan menawarkan produk yang berhubungan dengan sepakbola kepada teman-teman di komunitas Anda. Cara ini akan memudahkan Anda dalam memasarkan produk dagangan Anda karena Anda sangat memahami produk yang Anda jual.

3. Pilih jenis produk dengan turnover rendah

Ada kalanya sebuah produk lebih mudah ketinggalan jaman atau justru lebih mudah kadaluwarsa seperti makanan ataupun produk kecantikan. Jadi sebaiknya Andabenar-benar mempertimbangkan produk apa yang akan Anda jual sebelum Anda memulai bisnis toko online. Jangan sampai Anda menumpuk produk lama yang tidak dapat terjual lagi sehingga berakibat buruk bagi toko online milik Anda.

4. Pilih produk atau barang dengan banyak aksesoris

Produk dengan banyak aksesoris dapat menambahkan nilai suatu produk. Misalnya saja produk gadget, kamera atau laptop. Anda dapat menggunakan strategi pemasaran yang bagus dengan menjual produk dengan harga yang lebih mahal seperti laptop, kemudian berikan bonus aksesoris power bank.

5. Menjual produk dengan berat atau bobot ringan

Salah satu masalah dalam menjalankan bisnis toko online adalah perlunya biaya pengiriman atau ongkos kirim yang akan dibebankan pada konsumen. Hal ini perlu menjadi perhatian para pemula atau pelaku bisnis toko online dalam menentukan harga suatu produk agar seluruh biaya yang ditanggung konsumen tetap lebih murah jika dibandingkan dengan membeli sendiri di toko offline. Biaya ongkos kirim juga dapat menjadi peluang bagus bagi Anda. Cobalah untuk menjual produk dengan berat atau bobot yang ringan, sehingga konsumen secara otomatis akan tertarik untuk membeli beberapa item sekaligus.

Semoga beberapa tips memilih produk untuk bisnis sampingan toko online di atas dapat membantu Anda para pemula atau pelaku bisnis toko online dalam memilih produk yang tepat untuk usahanya. Dengan produk dan strategi pemasaran yang tepat maka jualan Anda melalui internet akan mendatangkan untung banyak. Selamat mencoba dan salam sukses!

sumber gambar : http://www.readingbiograph.com/uploads/2014/02/featured-slider.png

[/kelas]

Tinggalkan komentar